Pj. Bupati Banyuasin Usulkan Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Banyuasin

Spread the love

Menteri PUPR RI Basuki Tinjau Tol Trans Sumatera

Disambut langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, didampingi oleh Kapolres Banyuasin, AKBP. Ferly Rosa Putra SIK, Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, AP., M.Si dan Kepala Dinas Kominfo-SP Banyuasin, H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi langsung di Jalan Exit Tol Mulya Agung, Kamis (18/04/2024).

Dalam peninjauan ini, Menteri Basuki dan Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam bersama rombongan melihat dan mendengarkan paparan terkait Jalan Tol Trans Sumatera dari Pihak Waskita terkait berapa persen pembangunan jalan tol yang telah dieksekusi dan kekurangan apa saja yang harus dibenahi atau ditambahi.

Pada kesempatan ini, Hani S. Rustam mengusulkan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Banyuasin dan mendapatkan atensi khusus dari Menteri PUPR Republik Indonesia. Usulan tersebut diantaranya Jalan Ruas Simpang Y Talang Kelapa hingga ke Simpang Betung dan strategisnya Jembatan Rantau Bayur.

“Alhamdulillah ini mendapatkan atensi dari Menteri PUPR serta apresiasi untuk pembangunan beberapa infrastruktur dan jembatan. Kabar baik lagi bahwa Jalan Tol Pangkalan Betung akan rampung sebelum lebaran tahun depan. Tentu ini sangat membantu melerai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung, ” jelas Hani.

Dari peninjauan tadi akan segera kita lakukan percepatan pembangunan sepanjang jalan tol km. 44 dari ruas Talang Kelapa menuju Pangkalan Balai bahkan target-target yang sudah adapun direvisi agar penyelesaiannya dapat lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya.
“Mudah-mudahan percepatan pembangunan ini berguna bagi wilayah Kabupaten Banyuasin kedepan,” tambahnya.

Setelah pertemuan dengan Menteri PUPR Pak Basuki tadi, kami akan menindaklanjuti ke Kementerian PUPR RI dengan 6 (enam) usulan yakni:

  1. Jembatan Rantau Bayur (upper structure)
  2. Duplikat Jembatan Tanah Kering Pulau Rimau (350 m)
  3. Jalan Pulau Rimau – Selat Penuguan (15KM)
  4. Jalan Muara Padang – Muara Sugihan (20 Km)
  5. Jalan Perambahan – Air Saleh (30 km)
  6. Jalan Lingkar Pemkab (10 Km)

Kapolres Banyuasin, AKBP. Ferly Rosa Putra, SIK menyampaikan bahwa menyambut baik kedatangan Menteri PUPR RI Basuki Hadimulyono yang telah melihat perkembangan jalan tol dan situasi Jalan Lintas Nasional Kabupaten Banyuasin.

“Kami menyambut baik kedatangan beliau terkait dengan apa yang telah disampaikan oleh Penjabat Bupati Banyuasin bahwa Menteri PUPR akan memberikan atensinya terkait permasalahan Jalan nasional ini, ” jelasnya.

“Semoga ini dapat memberikan pencerahan dan tentu akan melerai kemacetan serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Jalan nasional Palembang-Betung, ” tutup Ferly. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *