Bupati Panca Wijaya Akbar, SH Hadiri Musrenbang RPJPD Provinsi Sumsel Tahun 2025-2045

Spread the love

Musrenbang ini di buka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan, Dr. Agus Fatoni, M.Si, dihadiri Forkopimda Sumsel, Bupati Walikota se Sumsel, Kepala perangkat daerah Pemprov Sumsel.

Pembukaan Musrenbang RPJPD Sumsel tersebut ditandai dengan touch screen oleh Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni bersama unsur Forkopimda Sumsel yang hadir.

Kegiatan Musrenbang RPJPD yang digelar kali ini merupakan tonggak bersejarah bagi Sumsel dalam menentukan dimana posisi Sumsel 20 (dua puluh) tahun ke depan.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengatakan bahwa untuk mencapai Visi RPJPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025-2045 yaitu Sumatera Selatan Maju, Terdepan, dan Berkelanjutan (MAPAN) 2045 tidak dapat dilakukan dengan langkah reformasi saja Tapi juga dengan Transformasi Ekonomi, Sosial, dan Tata Kelola.

” Rancangan RPJPD Provinsi Sumsel 2025-2045 yang telah disusun akan disempurnakan dan kemudian akan dilakukan peninjauan hingga dapat menjadi rancangan akhir, lalu bisa menjadi peraturan daerah (perda), ” jelasnya.

Pj Gubernur Sumsel juga mengatakan bahwa dokumen RPJPD yang telah disusun tersebut akan menjadi pedoman untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahunan, serta acuan dasar bagi kabupaten/kota. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *