Kades Kiwis Raya Berikan Klarifikasi

Spread the love

OKU SELATAN, PERSADAEKSPRES.COM- Sartono, kepala desa (kades) Kiwis Raya kecamatan Warkuk Ranau selatan, kabupaten Oku Selatan memberikan klarifikasi terkait berita dugaan korupsi dana desa yang beredar dan sempat viral, Minggu, 21 Mei 2023.

” Dalam musdes tahun lalu itu sudah disampaikan bahwa dana untuk ketahanan pangan melalui dana desa, kami menganggarkan 20% dari pagu dana desa kiwis raya, untuk pembelian bibit ikan dan ternak kambing, dalam bentuk berita yang sempat viral kemarin itu ada kekeliruan yaitu tarkait ternak kambing, untuk th 2022 desa kami hanya membeli 10 ekor kambing saja,” ungkap Sartono, seraya mengatakan perangkat desa yakni Kadus 3, baru menjabat satu tahun, jadi belum memahami.

Lanjut Kades, untuk di tahun 2023 ini, baru dianggarkan untuk pembelian bibit kambing sebanyak 70 ekor kambing, dan dibagi untuk 7 kelempok. Dan kepala desa Kiwis Raya meminta agar kepala dusun menyampaikan kepada warga nya masing – masing agar tidak salah paham.

Mardiono, selaku BPD desa Kiwis Raya membenarkan hal tersebut dan sebagian kelompok sudah mendapatkan bibit kambing untuk dikembang biakan. Dan sisanya dalam proses pengiriman karena pengiriman kambing dalam jumlah banyak tidak bisa sekaligus.

Sementara, Sepriani, Bendahara desa Kiwis Raya, meyakini bahwa dalam waktu dekat ini kambing – kambing yang dipesan segera dikirim, dan akan langsung kami bagikan dengan kelompok pengelola ternak kambing.

“Jadi berita yang sempat viral tempo hari itu hanya kekeliruan, karena kurang nya komunikasi, sehingga keterangan ibu Kadus dusun 3 kurang valid,” terangnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *