Tinjau Perkembangan Pembangunan, Plt Bupati Kaffah Kunjungi PT HBAP PLTU Sumsel 8

Spread the love

MUARAENIM, PERSADAEKSPRES.COM- Guna meninjau perkembangan pembangunan PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Perusahaa  Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Kunjungi PT HBAP Sumsel 8 pada Kamis (04/05) di Kecamatan Tanjung Agung.

Direktur Utama PT HBAP PLTU Sumsel 8 Gu Qiucheng melalui General Manager (GM) Gusti Anggara menyambut baik kedatangan Plt Bupati bersama para jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim siang itu, seraya mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muara Enim telah menyempatkan diri untuk mengunjungi PT HBAP Sumsel 8.

Dijelaskan olehnya bahwasanya PLTU  Sumsel 8 sempat mengalami kendala dalam proses pembangunan yang mengakibatkan keterlambatan dalam pengoperasian yang dijadwalkan sudah rampung dikarenakan 2 tahun terakhir wabah Covid-19 melanda dunia yang tentunya melumpuhkan seluruh pembangunan yang sedang berlangsung diberbagai sektor.

“Direncanakan akhir tahun ini sudah beroperasi dan nantinya pasokan listrik yang dihasilkan ini akan memenuhi permintaan tenaga listrik di pulau Sumatera,”terang GM Gusti Anggara.

Untuk itu, supaya proses pembangunan PLTU Sumsel 8 berjalan dengan lancar dirinya meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan unsur tripika Kecamatan Tanjung Agung khususnya untuk membantu, menjaga serta mendampingi proses pembangunan PLTU Sumsel 8 hingga akhirnya dapat full beroperasi sebagaimana mestinya.

Menanggapi hal tersebut, atas nama Pemkab Muara Enim Plt Bupati tentunya berkomitmen penuh dalam mendukung  proses pembangunan PLTU Sumsel 8. Seraya berharap menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam menciptakan lingkungan kerja yang bertaraf internasional, ramah lingkungan dan yang paling utama adalah dapat mengutamakan tenaga kerja lokal khususnya dari Bumi Serasan Sekundang.

“Untuk itu tentunya kami akan berkomitmen menyediakan tenaga kerja lokal yang memang kompeten dibidangnya masing-masing dan siap bersaing di dunia kerja,”pungkas Plt Bupati.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada PT HBAP Sumsel 8 karena telah menjadi perusahaan yang taat dan tepat waktu dalam membayar pajak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir mendampingi Bupati Muara Enim, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Camat serta unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *