Gubernur Herman Deru Akui Pemkab Musirawas Gesit Wujudkan Percepatan Pembangunan 

Spread the love

MUSI RAWAS, PERSADAEKSPRES.COM- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musirawas dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musirawas (MURA)  ke-80 di Gedung DPRD Kabupaten Musirawas, Rabu (3/5) siang. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru mengapresiasi percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten Musirawas baik yang berkolaborasi dengan pusat, provinsi maupun Kabupaten/kota. 

“Di tahun kedua ini secara visual percepatan pembangunan infrastruktur sudah sangat terlihat dan tampak sekali” jelas Gubernur Herman Deru. 

Salah satunya yang tampak jelas adalah dengan diresmikannya  RS Iconic sebagai bentuk layanan kesehatan kepada masyarakat. Iapun berharap pembangunan ini tidak hanya modern dalam bentuknya saja namun juga diiringi pelayanan yang lebih modern. 

“Semoga ini semakin menyemangati nakes untuk melayani dengan lebih baik lagi,” jelasnya. 

Gubernur Herman Deru mengatakan jika diibaratkan sopir, Bupati Musirawas ini dinilainya sangat cakap dan cerdas dalam memimpin kabupaten. Karena Ia tahu kapan harus menggunakan fitur-fitur yang canggih untuk membawa Musirawas menjadi kabupaten yang unggul. 

“Kalau mau jujur kinayahnya seperti itu. Karena kadang ada orang beli mobil sampai mobilnya dijual lagi ada saja fitur mobil itu yang belum disentuh sama sekali karena tak tahu cara menggunakannya. Nah ibu Ratna ini tidak begitu, Ia pintar menggunakannya untuk memajukan kabupaten ini. Tentunya itu juga berkat kolaborasi dengan Wabupnya, forkopimda dan juga DPRD,” jelas Herman Deru. 

Menurut Herman Deru, APBD Musirawas yang hanya sekitar Rp1.4 Triliun sangat jauh dari cukup, namun dengan kecerdasan pemimpin daerahnya, kualitas infrastruktur yang dibangun sangat mantap. 

“Inilah kenapa Kepala Daerah yang mampu memanage 3 asoek sekaigus, memanage pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Semuanya berjalan bersama dan selaras, Tokoh masyarakatnya juga DPRD,” jelasnya. 

Melihat perkembangan yang demikian itu, Gubernur Herman Deru pun mengungkapkan kebanggaanya pada Kabupaten Mura. Meskipun masih ada beberapa titik yang perlu dibenahi seperti stadion diharapkannya dapat segera diselesaikan dengan kolaborasi Pemkab dengan berbagai stakeholdernya. 

“Semoga ini dapat diselesaikan segera dengan kolaborasi juga secepetanya karena ini dibutuhkan masyarakat,” terangnya. 

Di ujung sambutannya Iapun mengajak segenap masyaraat Musirawas menjadikan moment HUT ini sebagai sarana intropeksi  atas apa saja yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan akan dilakukan di masa mendatang.

” Selamat ulang tahun, untuk Bupati dan Wabup  semoga dapat melaksanakann keuangan dengan efektif dan efisien. Semoga Mura yang penuh sejarah dalam pengembangan Provinsi Sumsel terus menjadi kebanggaan Sumsel,” jelasnya. 

Sementara itu Bupati Musirawas Ir. Hj. Ratna Machmud mengatakan pihaknya sangat bersyukur di usianya yang je-80 ini berbagai prestasi sudah diraih Kabupaten Musirawas. Namun untuk berkembang lebih maju, mereka menyadari bahwa tidak bisa berjalan sendiri. Karena itu Ia berharap Pemprov di bawah kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya ,(HDMY) dapat semakin peduli dan meningkatkan perhatiannya pada Kabupaten Musirawas. 

“Kami sadari kami tidak bisa sendiri, untuk itu bantu kami wujudkan kabupaten Musirawas menjadi kabupaten yang maju mandiri dan bermartabat melalui program prioritas yang kami jalankan,” jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat Musirawas yang juga anggota Komisi Yuisial Prof Amzulian Rifai, Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser, Walikota Lubuk Linggau Nanan Putra Sohe dan sejumlah pejabat lainnya. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *