Tinjau Lokasi Kebakaran, Plt Bupati Kaffah Beri Santunan Korban Si Jago Merah

Spread the love

MUARA ENIM, PERSADAEKSPRES.COM- Usai menerima laporan adanya di Dusun 3 Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Serahkan Bantuan  Santunan kepada Keluarga Bapak Yanudin korban kebakaran, Sabtu (29/04) di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu.

Melalui penelusuran tim Diskominfo dilapangan diketahui bahwasanya penyebab kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting arus listrik dari magic com (alat masak nasi) milik keluarga bapak Yanudin warga desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu pada Jumat (28/04) sekitar pukul 09.30 WIB kemarin. 

Sesampainya ditempat, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban kebakaran seraya berharap keluarga bapak Yanudi semoga bisa dengan tabah dan kuat menghadapi musibah ini.

Dalam kesempatan itu juga, sehubungan dengan arahan dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika yang mengatakan saat ini sedang memasuki musim panas ekstrim yakni hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan sampai dengan 60%, Plt Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran.

“Untuk itu saya ingatkan lagi untuk berhati-hati dan selalu tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, karena segala sesuatu hanya milik Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya,”tuturnya.

Tak lupa selaku Kepala Daerah Plt Bupati memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim dan relawan lainnya yang telah cepat tanggap menanggulangi bencana kebakaran ini sehingga tidak sempat menjalar dan menimbulkan kerugian materil yang jauh lebih banyak lagi.

Untuk diketahui, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materil berupa 2 unit Motor, 1 unit  Televisi 1 unit Kulkas dan parabotan rumah lainnya hangus dilahap si jago merah.

Turut hadir mendampingi Plt. Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kadinsos, Kadin PKP, Unsur Tripika Kecamatan Lubai Ulu, Kabag Prokopim, Baznaz dan PMI Kabupaten Muara Enim. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *