Apel Gabungan Pemkab Ogan Ilir sekaligus Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023

Spread the love

OGAN ILIR, PERSADAEKSPRES.COM- Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani S.H.,MH, memimpin apel gabungan pemerintah kabupaten Ogan Ilir sekaligus Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, (26/04/2023).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Ogan Ilir, Wakapolres Ogan Ilir, Pabung 0402 Oi/OKI, Anggota DPRD Ogan Ilir, Kepala Perangkat daerah Pemkab Ogan Ilir, serta seluruh ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan penuh semangat dihari pertama masuk kerja pasca libur hari raya idul Fitri 1444H, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melakukan apel gabungan dengan rangkaian Pemberian Penghargaan Cindera mata masa kerja (Pensiun) sebanyak 18 orang dan Pemberian Penghargaan kepada Dinas Perhubungan kabupaten Ogan Ilir dari Forum Lalu lintas Angkutan Jalan Provinsi Sumatra Selatan pada penilaian kawasan tertib lalu lintas KTL tahun 2023 klasifikasi zona 3 dengan kategori juara 1. Sekaligus memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke 27 yang jatuh pada Tanggal 25 April, akan tetapi pelaksanaannya baru dapat di laksanakan pada hari ini.

Wabup Ardani juga menyampaikan bahwa Perjalanan Otonomi Daerah pasca reformasi hingga saat ini telah banyak mengalami kemajuan yang memberikan solusi untuk mendorong kemajuan di daerah, dimana daerah terus diberikan kesempatan yang luas dalam mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang selanjutnya bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat.

“Di samping itu diharapkan agar daerah juga mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman di daerah, ” jelasnya.

Wabup Ardani mengucapkan selamat hari Otonomi Daerah ke XVII tahun 2023, diharapkan melalui peringatan hari Otonomi daerah pada hari ini agar dapat dijadikan sebagai momentum oleh seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Ogan Ilir untuk secara bersama-sama memupuk semangat kerja, motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan clean and good governance. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *