Herman Deru : Suksesnya Program Diawali Dengan Data Awal yang Benar

Spread the love

PALEMBANG, PERSADAEKSPRES.COM – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memuji jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumsel yang terus meningkatkan kinerja dan eksistensinya, dalam pelayanan publik bagi pengguna data melalui layanan digital.

“BPS Provinsi Sumsel telah diakui Kemenpan RB masuk dalam kategori pelayanan prima. Saya apresiasi jajaran BPS Sumsel telah berkerja dengan baik,” katanya disela-sela melakukan kunjungan ke Kantor BPS Provinsi Sumsel, (18/4) Selasa siang.

Menurut Herman Deru ia sengaja datang langsung ke kantor BPS, untuk memastikan BPS Sumsel telah melakukan transformasi dari data konvensional ke data digital. Terlebih Pemprov dan Pemkab tanpa data yang benar tentu perencanaan dan pembangunan serta pengawasan sulit untuk dilakukan. Bahkan OPD lanjut dia dalam melakukan perencanaan pembangunan yang paling dibutuhkan awal adalah data, tanpa data yang benar bisa dipastikan akan salah sasaran.

“Anjangansana kesini agar OPD tau ada transformasi bps dari konvensional menjadi digital, sehingga kita tidak salah mengeksekusi dan mengawasi program itu dengan data juga. Untuk itu dari sekian banyak kesuksesan program yang kita raih pada tingkat nasional itu kita harus akui dengan data yang benar,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ir. Zulkipli, M.Si dalam penjelasan paparan yang disampaikan mengatakan, Di era digital kunjungan fisik sudah bukan lagi menjadi target capaian dari Pelayanan Statistik Terpadu (PST), dimana kepuasan pengguna layanan mendapatkan informasi melalui online menjadi target capaian serta koleksi terdigitasi menjadi hal yang harus diutamakan.

Dengan berkembangnya era digitalisasi, sehingga hal ini tidak menutup kemungkinan penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan baik secara offline maupun melalui akses digitalisasi/ online.

“Transformasi pengelolaan PST sudah tidak bisa di tunda lagi, Pelaksana layanan harus sudah beralih untuk mendigitalkan dan menginput setiap koleksi yang dimilikinya ke dalam database dan ditampilkan dalam layanan digital,” katanya.

Dalam kunjungan kerja singkatnya ke kantor BPS Provinsi Sumsel kali ini, Gubernur Herman Deru memanta sejumlah ruangan mulai dari pusat layanan yang ada di lobi utama, dilanjutkan ke lantai 4 termasuk ruangan Kepala BPS dan staf serta bagian basement gedung juga mendapatkan pemantauan langsung dari Herman Deru. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *