Plt Bupati Kaffah Pimpin Apel Operasi Ketupat Musi 2023 / 1444 H

Spread the love

MUARA ENIM, PERSADAEKSPRES.COM- Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 / 1444 H di Halaman Mapolres Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Senin, 17 April 2023.

Apel gabungan yang diawali dengan berkeliling cek pasukan yang dilakukan oleh Plt Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim, beserta Forkopimda Kabupaten Muara Enim Muara Enim tadi diikuti oleh personel TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, dan Dinkes serta Organisasi terkait lainnya.

Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Plt Bupati Muara Enim mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk dari pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri / 1444 H, baik itu pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya mengingat tahun ini diprediksi akan ada lonjakan pemudik baik pergi maupun pulang.

Untuk itu, Plt Bupati berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat melaksanakan tugas dengan disiplin dan penuh tanggungjawab serta mengutamakan pengamanan dan keselamatan bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri / 1444 H.

Disamping itu, selaku Kepala Daerah, Plt Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama yang akan mudik pada lebaran tahun ini untuk lebih teliti dalam meninggalkan rumah dan lebih hati-hati lagi dalam perjalanan karena keamanan dan keselamatan adalah hal utama.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menerangkan, penyelenggaraan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 18 April s.d 01 Mei 2023 dengan melibatkan 268 personel gabungan yang mana dari Polres Muara Enim sendiri sebanyak 122 personel, kemudian ada 2 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Usai pelaksanaan apel, Plt Bupati bersama Kapolres Muara Enim serta Forkopimda Kabupaten Muara Enim melakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat tahun 2023 Polres Muara Enim. (HUM/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *