Hadiri Pengajian Ramadhan, Herman Deru :  Insan Pers dan Admin Medsos  Miliki Peran  Meliterasi Masyarakat

Spread the love

PALEMBANG, PERSADAEKSPRES.COM- Gubernur Herman Deru menyambut baik digelar lomba adzan yang telah dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumel  sebagai  bagian dari syiar agama islam. 

“Saya menyambut baik lomba adzan ini karena ini sangat mulia sekali, saya ucapkan selamat kepada pemenang dan panitia yang telah menyelenggarakan lomba ini dengan baik,”kata Herman Deru saat Pengajian Ramadhan 1444 H bersama Biro Humas dan Protokol Sumsel, Dinas Kominfo Sumsel serta PWI Sumsel di Griya Agung, Minggu (16/4) malam.

Herman Deru menilai begitu pentingnya adzan ini dikumandangkan dengan suara merdu. Sebab banyak masjid-masjid indah tetapi melupakan tugas dari seorang  muazin yang begitu penting dalam mengajak orang sholat.

“Inisiatif PWI ini  dapat memantik semangat para pemuda kita untuk mengelolah suaranya adzan dan ini bagian dari syiar agama kita,” ujarnya.

Lebih jauh Herman Deru menegaskan 

begitu pentingnya peran wartawan dan media sosial dalam menyampaikan pesan pada khalayak yang harus memenuhi syarat  kode etik jurnalistik.

“Fungsi dari pemeritaan yang disampaikan oleh media, baik cetak, elektronik, online ataupun medsos kita harapkan memiliki peran dalam meliterasi masyarakat,” imbuhnya.

Karena itu Herman Deru terus mendorong pemberitaan atau konten yang berimbang. Melakukan cros check yang mendalam sebelum disebarluaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan mengatakan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan jalinan silaturhami bersama para OPD Sumsel dan insan pers.

Sedangkan dalam kegiatan pengajian kali ini lanjut dia melibatkan seluruh PNS dan tenaga honorer Dinas Kominfo Sumsel, Biro Humas dan Protokol serta PWI Sumsel.

Dia juga melaporkan lomba adzan se Sumsel yang telah digelar mulai tanggal 27 Maret sampai 2 April 2023.

 “Lomba adzan ini diikuti oleh 250 peserta dari usia 12 sampai 25 tahun,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan bahwa antusiasme lomba adzan ini sangat tinggi bahkan ada dari daerah-daerah. 

“Alhamdulillah lomba adzan ini sudah berjalan lancar yang berlangsung di Masjid Taqwa. Lomba ini memperebutkan piala

Gubernur Sumsel, kami harap setiap tahunya di adakan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan lomba adzan yang digelar oleh PWI pada bulan suci ramadhan ini sangat baik hal ini tidak lepas dari keagamaan. 

“Inilah para wartawan menggelar lomba adzan karena syiar  Islam . Dan kami yakin Pak gubernur sangat peduli kepada keagamaan dan keislaman. Kami apresiasi kepada program pak gubernur yang terkait keagamaan ini,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru menyerahkan hadiah bagi para  pemanang lomba adzan yang digelar PWI Sumsel memperebutkan Piala Gubernur. (HUM/*RED)

Pemenang Lomba Lantunan Adzan Sriwijaya Tahun 2023

Juara 1 : Muhammad Ihsan
Juara 2 : Muhammad Nadzan Dzul. K
Juara 3 : Muhammad Raffa Ramadhatha
Juara Harapan 1 : Andika Pratama
Juara Harapan 2 : Ahmad Windra Apriliansyah
Juara Harapan 3 : Ahmad Khairul Adabi
Juara Favorit : Muhammad Abdal Wazai Asafahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *