Jalankan Program Desa Cantik Dinkominfo Muba dan BPS Latih Operator Desa

Spread the love

SEKAYU, MUBA, PERSADAEKSPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik Muba melakukan percepatan pelatihan operator Desa Cinta Statistik (Cantik) road show dari tingkat kecamatan hingga desa.

Hari ini, Senin (29/8/2022) Tim Statistik Sektoral dan Tim Fungsional Statistisi proaktif jalin koordinasi.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP melalui Kepala Bidang Irma Santi Dewi ST mengatakan, lokasi perdana pelatihan tersebut dimulai dari Kantor Kecamatan Batang Hari Leko, Babat Toman, dan Kecamatan Sanga Desa.

“Ini sebagai salah satu upaya percepatan kompetensi kerja para operator atau instruktur desa yang nantinya akan melatih agen dan komunitas-komunitas statistik diseluruh desa dalam mewujudkan Program Desa Cantik,” ungkap Irma.

Lanjutnya, seluruh peserta dari perwakilan desa dan kelurahan sangat antusias mengikuti pelatihan ini dengan didampingi pihak kecamatan.

“Semoga upaya ini menghasilkan satu konsep pemahaman bersama dalam mengolah data dan dapat diimplementasikan dengan cepat di lapangan menuju Satu data Muba Satu data Indonesia,” pungkasnya. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *