Diskominfo Muara Enim Ajak Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Optimalkan Media dalam Upaya P4GN

Spread the love

MUARA ENIM, PERSADAEKSPRES.COM- Tak terasa Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Kabupaten Muara Enim tahun 2022 yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim (BNNK) di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOOME) sudah memasuki tahap IV yang mana ditahap ini, Kamis (01/09) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim yang mendapat kesempatan menjadi Narasumber setelah ditahap I sampai tahap III sudah terlebih dahulu dinarasumberi dari Polres Muara Enim, Psikolog RSUD H M RABAIN Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 orang pelajar dari SMAN 2, MAN 1 dan SMPN 5 Muara Enim ini dibuka oleh Kepala BNNK Muara Enim melalui Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Widya Arsita, Senin (15/08) yang mana tujuannya untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada kaum remaja di Kabupaten Muara Enim guna menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba, selain dari menjadikan salah satu role model (contoh) bagi teman sebaya lainnya dalam sikap dan kepribadian untuk bersih dari narkoba serta mampu mendapatkan teman yang bisa saling mengajak pada kebaikan.

Dalam kesempatan ini, Abdul Roni Darus selaku Kapala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Diskominfo Muara Enim menyampaikan materi tentang Internet Sehat dan Optimalisasi Media dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kedua materi tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta Dialog Interaktif Remaja seperti yang disampaikan oleh Zalva selaku perwakilan dari seluruh peserta.

“Kami sangat senang dengan kedua materi yang disampaikan oleh bapak Roni dari Kominfo tadi karena sangat bermanfaat sekali, dengan materi tersebut kami dapat memahami apa itu Internet dan Media Sosial dan bagaimana cara bijak dalam penggunaannya terutama dalam upaya P4GN  di Kabupaten Muara Enim sehingga kami tidak akan terjebak dalam pesatnya kemajuan dunia teknologi saat ini, apalagi tadi ditambah materi oleh Ibu Dian, Bang Andre dan Kak Wawan yang semakin membuat kami paham terhadap materi tersebut,” ucap Zalva.

Lebih lanjut, Zalva mengajak semua anak-anak remaja di Kabupaten Muara Enim untuk lebih bijak dalam menggunakan internet dan bermedia sosial dengan tidak ikut-ikutan komen negatif apalagi menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Sub Koordinator Pranata Siaran Diskominfo, Sub Koordinator Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo, dan tim radio/liputan Diskominfo Muara Enim. (KF/*RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *