Gunakan APBD, Progres Jembatan Air Seguring Berjalan 80 Persen

Spread the love

EmpatLawang, PersadaEkspres.com- Proyek pembangunan jembatan Air Seguring desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sudah berjalan berkisar Delapan Puluh (80) persen dengan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Senin, 20 September 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ismail Hakim Melalui Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Eko Purwanto menyampaikan terhadap kontraktor pelaksana pembangunan Jembatan Air Seguring Desa Terusan mengingatkan harus bekerja dengan penuh tangung jawab.

“Bekerja harus sesuai norma, standar, prosedur, dan kriteria yang berlaku, sehingga hasil pekerjaannya tidak merugikan masyarakat dan negara,” tegasnya.

PPTK Bidang Bina Marga Hendro mengatakan, Jembatan Komposit Air Seguring Desa Terusan ini dibangun dengan panjang tiga puluh meter (30m) dan lebar tiga meter (3m) dirinya sangat mengharapkan kepada masyarakat Terusan agar dapat mendukung dan mendoakan supaya jembatan ini dalam waktu dekat dapat diselesaikan supaya dapat dinikmati bersama.

” Tujuan pembangunan Jembatan ini untuk memperlancar akses jalan masyarakat untuk menuju ke perkebunan mereka dan dapat dinikmati khususnya warga Empat Lawang, dan umumnya untuk warga dari luar daerah Empat Lawang untuk dapat berkunjung ketempat Wisata air Terjun Curug Sange dan Curug Embun” harapnya.

Salah satu warga terusan Pirdaus menyampaikan, rasa kegembiraannya saat diwawancarai dirinya mengatakan dengan dibangunnya jembatan Desa Air Seguring ini selain lebih melancarkan aktifitas kami untuk menuju ke perkebunan dan lebih memudahkan Wisata Lokal dan Wisata luar daerah untuk berkunjung ketempat Wisata Air terjun Curug Sange.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Empat Lawang yang telah membangun Jembatan ini, semoga Wisata Curug Sange menjadi salah satu Icon Wisata di Empat Lawang yang memiliki daya tarik tinggi” ucapnya. (Epin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.