Pemkab Banyuasin Teken Kontrak Pinjaman PEN

Spread the love
BANYUASIN, PERSADAKEKSPRES.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Secara resmi mendapatkan Pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar
191 M dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah Kabupaten Banyuasin.

Penandatanganan ini juga bersamaan dengan Kabupaten Gianyar yang ditangani langsung oleh Bupati Kabupaten Gianyar I Made Mahayastra, SST Par, MAP, dan Bupati Sikka Fransiskus R. Diogo, S.Sos M.Si yang berlangsung secara virtual.


Perjanjian Pinjaman ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kontrak dengan PT. SMI ini ditandangani langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH dan disaksikan langsung secara Virtual oleh Direktur Kapasitas Transfer, Kementerian Keuangan RI Bhimantara Widyajala, SH. Ak,MSF, Pelaksanaan Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Negeri RI Dra. Marisi Parulian.,M.Si, Kementerian Dalam Direktur PT Sarana Multi Infrastrukur (SMI) Sylvi J. Gani, yang dihadiri langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, Sekretaris Daerah Banyuasin, dan segenap unsur OPD Kabupaten Banyuasin.

Askolani dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih atas pinjaman yang sudah disetujui, dan pinjaman yang disetujui dengan nilai Rp. 191.353.977.000 ini akan difokuskan untuk ekonomi yang ada di Kabupaten Banyuasin di bidang Infrastruktur, tentunya pinjaman PEN ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Banyuasin merasakan dampak covid, dengan adanya pinjaman pen ini, sangat membantu banyuasin untuk memulihkan ekonomi di Banyuasin. Pinjaman ini akan dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk kebutuhan masyarakat, di Bidang infrastruktur, untuk mengintegrasikan ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, sehingga hasil Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki masyarakat agar bisa lebih mudah dijangkau untuk di bawa ke kota,” katanya Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, Direktur Direktur PT Sarana Multi Infrastrukur (SMI) Sylvi J. Gani berharap dengan telah di teken kontrak peminjaman PEN ini agar dapat terlaksana dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di masing-masing Kabupaten.

“Besar harapan kami, kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan waktunya, serta dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat masing-masing, kabupaten,” harapnya. (kofo/*red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *